Wisata di Pekalongan Yang Paling Menarik

Pekalongan adalah salah satu kabupaten wisata di Jawa Tengah, yang terletak di pantai utara Jawa. Nama Pekalongan berasal dari nama kelelawar, kelelawar itu sendiri adalah bahasa Jawa yang berarti kelelawar di Indonesia. Nama Peklaongan juga memiliki sejarah yang legendaris, pada zaman kuno seseorang bernama Raden Bahu (Bupati Kendal pertama), yang juga seorang pelayan Sultan Agun. Bahu tali diperintahkan oleh Sultan agung untuk membangun daerah di barat distrik Kendal. Barisan bahu juga melakukan ritual tapa ngalong (seperti tapa) di daerah tersebut.

Kota Pekalongan juga tepat di sebelah tujuan wisata lainnya di Jawa Tengah seperti Dataran Tinggi Dieng, Kabupaten Batang, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo dan juga Kabupaten Kendal. Tempat yang membentang di sepanjang Pulau Jawa utara Pnatai menawarkan akses ke Pekalongan dan mudah dijangkau.

Wisata alam di Pantai Pasir Kencana, Pekalongan

Resor pertama di Pekalongan adalah pantai berpasir Kencana, tujuan favorit di Pekalongan. Mencapai pantai ini tidak terlalu sulit karena tidak jauh dari pusat kota Pekalongan, yang hanya berjarak sekitar 4 kilometer dari pusat kota Pekalongan.

Wisata air terjun di air terjun Muncar Puncalongan
Perjalanan selanjutnya di Pekalongan adalah keriting trotoar yang indah, yang masih alami. Lokasi air terjun ini berada di ketinggian sekitar 1200 meter di atas permukaan laut, menciptakan udara dingin khas untuk pegunungan. Lokasi di hutan, yang dimiliki oleh Perhutani, membuat perjalanan ke air terjun ini agak sulit dengan melewati lembah, yang ketika musim hujan tiba, jalan akan sangat licin.

Wisata Pantai Slamaran Pekalongan
Tujuan wisata berikutnya di Peklaongan adalah wisata pantai di Slamaran, lokasinya tidak jauh dari pantai berpasir Kencana, yang ditinjau oleh Mytrip pada bagian sebelumnya. Pantai Slamaran dan Pantai Kencana Sands hanya dipisahkan oleh pelabuhan. jadi jika Anda mengunjungi pantai berpasir Kencana, alangkah baiknya jika Anda melanjutkan aktivitas wisata Anda ke pantai slamaran ini.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*