Tips Mudah Mix And Match Warna Baju Dan Jilbab Agar Senada

Di era globalisasi saat ini fashion menjadi perhatian utama bagi semua orang baik kaum wanita maupun pria. Dengan perkembangan informasi yang tidak terbatas dan tidak dapat disaring membuat banyak masyarakat indonesia lebih mudah terpengaruh keadaan dari negara lain. Informasi yang tidak terbatas tersebut berpengaruh pula ke dunia fashion. Banyak masyarakat  mulai terpengaruh dari budaya luar negeri yang kemudian diterapkan pada diri sendiri. Pengaruh budaya luar negeri tersebut berdampak pada penampilan setiap individu. Seseorang akan sangat memperhatikan penampilan dan harus terlihat stylish saat berpakaian baik ke acara resmi maupun sewaktu kegiatan sehari-hari. Seseorang seakan tertuntut untuk selalu tampil keren, stylish, dan modis dengan mengikuti tren fashion negara lain. Saat ini fashion dari negara Korealah yang paling sering dianut oleh masyarakat Indonesia terutama kaum wanitanya. Fashion Korea pasti identik dengan warna-warna pastel dan cerah. Sehingga, jika kalian membutuhkan tips mudah mix and match warna baju dan jilbab tetap baca artikel ini hingga tuntas. Berikut penjelasannya.

Beberapa tips mudah mix and match warna baju dan jilbab yang wajib kalian terapkan dan pahami, antara lain: pertama, baju corak geometris lebih cocok dipakai dengan jilbab polos. Perpaduan warna antara baju dengan jilbab juga sangatlah penting. Apabila baju yang akan dikenakan bercorak garis warna-warni harus dinetralkan dengan kerudung warna gelap atau sesuai dengan salah satu warna paling dominan pada pakaian. Kedua, baju polos sangat mudah diaplikasikan dengan jilbab motif bunga atau abstrak. Ketiga, jaman sekarang sedang tren dengan baju yang warnanya tidak harus sama dengan kerudung. Perpaduan antara warna baju dan jilbab boleh berani tapi lebih baik harus memilih warna gelap diselaraskan dengan warna cerah. Tergantung apakah baju atau jilbab yang dipilih untuk warna cerah maupun gelapnya. Contoh: baju warna hijau gelap bisa diselaraskan dengan kerudung hitam. Keempat, baju motif bunga atau motif ramai bisa dipadu padankan dengan jilbab polos yang berwarna cerah maupun gelap. Kelima, baju dan jilbab boleh berwarna sama tapi harus salah satu diantaranya lebih kalem atau gelap.

Sebelum membuat mix and match warna baju dan jilbab. Alangkah baiknya jika kalian mengetahui bahan-bahan dari pakaian yang akan dibeli agar lebih mudah menyelaraskan baju dengan jilbab seperti desainer Dian Pelangi. Agar tetap terlihat trendi dan stylish bukan hanya pandai menyeleraskan baju dan jilbab saja. Melainkan harus selalu mengupdate baju-baju terbaru dan sedang tren masa kini yang bisa kalian beli melalui hijUp.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*