Sudirman dan Ismed Sofyan latih Persija

Berita sepakbola Indonesia datang dari Persija Jakarta, yang baru saja memberhentikan pelatih mereka, yaitu Julio Banuelos. Setelah menelan kekalahan melawan Bali United pada Kamis sore, (19/9), klub asal ibukota tersebut akhirnya memutuskan untuk menghentikan kerjasama dengan pelatih asal Spanyol tersebut. 

Julio Banuelos sendiri sebelumnya ditunjuk untuk menggantikan Ivan Kolev pada bulan Juni yang lalu. Selama berada di bawah kendali Banuelos, yang juga merupakan mantan asisten pelatih Luis Milla saat menukangi timnas Indonesia, rekor Persija di Liga 1 adalah tiga kali menang, tujuh kali seri, dan empat kali kalah. Sedangkan di Piala Indonesia, Banuelos gagal merebut gelar juara setelah takluk 2-1 secara agregat melawan PSM Makassar.

Kekosongan kursi pelatih Persija pun tidak bertahan lama setelah pelatih kepala Persija U-20, Sudirman, ditunjuk sebagai pelatih ad interim bersama dengan kapten Persija, Ismed Sofyan, sebagai salah satu jajaran pelatih. Sudirman sendiri mengantongi lisensi A AFC, yang merupakan syarat minimum untuk menjadi pelatih di Liga 1. Sedangkan Ismed, yang masih aktif sebagai pemain, memiliki lisensi C AFC.

“Kami menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara Persija dengan dibantu Antonio Claudio, dan Ismed Sofyan sebagai asisten pelatih,” tukas Ferry Paulus, CEO Persija Jakarta.

“Sudirman tepat untuk menjadi kartaker sampai kami mendapatkan pelatih definitif untuk Persija,” sambung pria yang menjabat sebagai CEO Persija sejak Februari 2019 tersebut.

Saat ini, Persija menghuni posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 2019, alias berada di zona degradasi. Dari 17 pertandingan yang sudah dijalani, Marko Simic cs mengumpulkan 17 poin. Selanjutnya, mereka akan ditantang Barito Putera pada Senin, (23/9).  

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*