Menyikapi Rhinitis Alergi Sejak Dini

Anda tentu sudah sering mendengar bahwa bayi sejak dalam kandungan harus dijaga dengan baik. Saat bayi masih dalam kandungan ibunya maka hal yang bisa dilakukan untuk menjaga si jabang bayi adalah dengan memperhatikan konsumsi dari ibunya tersebut. Beberapa referensi konsumsi yang baik bisa anda simak di https://www.guesehat.com/penuhi-7-zat-gizi-ini-saat-hamil-jika-ingin-anak-cerdas-/slideshow/kalsium.

Selain menjaga konsumsi saat hamil, anda juga harus menjaga kondisi dengan memperhatikan lingkungan di sekitar. Anda. Hal ini dilakukan agar kelak anak anda tidak terserang Rhinitis Alergi. Jenis alergi yang satu ini merupakan jenis alergi yang menyerang membran hidung karena adanya peradangan.

Langkah Mudah Hidup Sehat Agar Terhindar Dari Jenis Alergi Rhinitis

Seperti yang telah dijelaskan di atas mengenai definisi alergi Rhinitis, alergi ini bisa menjadi alergi yang ringan dan mudah disembuhkan. Namun juga bisa menjadi jenis alergi yang cukup berat dan sulit untuk diatasi. Penyebab dari jenis alergi ini bisa dikarenakan kebiasaan sejak dini. Baik itu faktor eksternal maupun internal.

Contoh faktor eksternalnya adalah ketika masa bayi, anak sering berada di lingkungan yang mana banyak orang yang merokok di dalamnya. Hal ini akan menjadi pemicu timbulnya alergi Rhinitis saat si bayi tumbuh besar. Lantas bagaimana mencegah terjadinya alergi jenis ini pada anak? Di bawah ini bisa anda simak dengan baik beberapa tahapan agar terhindar dari alergi Rhinitis :

  1. Selama hamil dan saat bayi masih sensitif terhadap keadaan udara atau cuaca maka sebaiknya anda berada di lingkungan tidak merokok. Sebisa mungkin hindarkan bayi anda dari buruknya asap rokok yang ada di sekitar anda.
  2. Selama masa kehamilan, anda wajib mengkonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung nutrisi dan bukan makanan atau minuman sembarangan. Hal ini akan sangat mempengaruhi kesehatan calon bayi anda.
  3. Rajin memberikan ASI kepada bayi anda. ASI merupakan makanan pokok yang teramat penting untuk tumbuh kembang si bayi. Selain untuk tumbuh kembang si bayi, ASI juga dapat membuat kekebalan tubuh si bayi menjadi lebih baik. Sehingga ia akan lebih kebal terhadap gangguan alergi yang lebih banyak disebabkan oleh pengaruh lingkungan buruk. Termasuk Rhinitis ini.
  4. Hindari beragam faktor utama penyebab alergi Rhinitis. Umumnya ada banyak sekali faktor eksternal yang bisa menyebabkan seseorang terkena Rhinitis. Dengan menghindari beragam faktor tersebut maka akan mengurangi resiko terkena Rhinitis.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*