Gadai Bpkb Syariah

Banyak cara untuk mendapatkan dana pinjaman untuk keperluan tertentu ataupun untuk mengembangkan usaha yang sedang ditekuni, salah satu cara tersebut adalah gadai bpkb  kendaraan yang anda gunakan sebagai jaminan ketika anda mencari dana pinjaman dengan cepat dengan persyaratan administrasi yang mudah dan relatif tidak menyusahkan bagi anda yang membutuhkan dana dengan cepat dan terdesak. Untuk gadai bpkb yang diserahkan ke pihak terkait hanya bpkp beserta persyaratan administrasi yang dibutuhkan, kendaraan anda tetap bisa digunakan untuk mendukung kegiatan anda termasuk usaha anda sehari hari. Sebelum menggadaikan bpkb anda sebaiknya diperhitungkan kemampuan untuk membayar angsuran sehingga meminimalisir resiko kehilangan kendaraan anda karena disita pihak terkait.

Usahakan ketika anda akan melakukan gadai bpkb sebaiknya cari yang melakukan transaksi dengan prinsip syariah, sama konvensional dengan jaminan bpkb namun  menggunakan prinsip syariah. Dengan prinsip syariah semua biaya administrasi dibayar waktu akad, dengan durasi peminjaman disesuaikan dengan kemampuan bisa 12 bulan, 18 bulan , bisa juga 36 bulan sesuai dengan kemampuan anda membayar angsuran. Bunganya yang perlu di bayar pun flat bunga artinya bunga tetap sesuai kesepakatan diawal biasanya sebesar 1% dari dari total pinjaman. Selain itu dalam syariah juga dikenakan biaya penyimpanan yang terhitung murah tidak sampai Rp.100 harganya sehingga sangat membantu anda yang terutama sedang mengembangkan usahanya dengan menggunakan dana dari gadai bpkb secara syariah karena segala perjanjian.

Keuntungan gadai bpkb dengan prinsip syariah dari pada prinsip konvensional adalah peminjam tak perlu khawatir dengan kenaikan bunga berkala yang biasa terjadi ketika menunggak biasanya dihitung kelipatan beberapa hari, secara umum kelipatan 15 hari keterlambatan maka bunga akan naik. Selain itu keuntungan menggunakan prinsip syariah saat gadai bpkb adalah anda dapat mengansur sesuai dengan kemampuan anda termasuk durasi waktu pembayaran dan yang pasti ada persyaratan lain yang harus terpenuhi. Syarat yang di ajukan pun mudah hanya menyerahkan fotokopi kartu keluarg, ktp, dokumen dokumen terkait yang sah dan juga surat surat kendaraan termasuk bpkb yang asli, fotocopy stnk dan faktur pembelian kendaraan.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*